Tips Memadukan Hijab dengan Celana Jeans

Hijab dengan celana jeans memang memiliki banyak model untuk di padupadankan. Celana jeans sudah menjadi itm fashion yang hampir setiap orang memilikinya tanpa tekecuali hijabers. Tidak hanya nyaman untuk dipakai dalam keseharian, namun celana berbahan denim ini pun bisa dipadupadankan dengan bermacam tipe atasan.
Bagi wanita berhijab,memadukan celana jeans dengan pakaian hijab yang dikenakan memiliki beberapa hal yang harus diperhatikan. Berikut beberapa tips memadukan hijab dengan celana jeans :

1. Menghindari jeans yang ketat
Saat sudah memutuskan untuk mengenakan hijab,sebaiknya anda tidak mengenakan busana yang terlampau melekat atau ketat dibadan. Karena itu beberapa perancang muslim seperti Rani Hatta,Windri Widiesta Dhari menyarankan agar menggunakan celana jeans yang tak ketat seperti skinny jeans,pilihlah celana jeans yang komprang agar tak menempa badan.
2. Selektif memilih tipe celana jeans
Sebaiknya anda memilih kategori celana jeans berpotongan longgar. Sekarang banyak celana jeans yang serasi untuk para hijabers seperti type boyfriend cut, pensil, lurus, cutbray. Sesuaikan panjang celana dengan badan anda, agar terkesan tidak tenggelam dalam memakai busana. Padukan celana longgar dengan atasan fit namun tidak ketat, apabila mau memanfaatkan tunik sebaiknya celana jeans tak berpotongan terlalu lebar.
3. Mengkombinasikan celana jeans dengan baju panjang atau long outer
Saat menggunakan celana jeans berpotongan pensil maka sebaiknya pakailah long outer seperti cardigan,coat atau blazer panjang untuk menutupi sektor yang seharudnya tak terlihat seperti bagian belakang bokong. Saat mengenakan pakaian luar yang panjang, anda bisa mengenakan atasan fit dan memilih celana jeans berpotongan high-waisted terutama bagi anda yang memiliki tubuh kecil agar terkesan lebih tinggi.Dengan memasukkan atasan ke dalam celana waktu memadukannya bersama celana berpotongan pinggang tinggi.
4. Memilih kerudung yang tidak berkilauan
Yang perlu anda ketahui saat memadukan celana jeans dengan hijab adalah bahwa celana jeans hanya cocok untuk tampil casual atau semi formal,maka jauhkanlah hijab berwarna mencolok atau motif yang glamour,mengjilap atau berkilauan sebagai padanan. Celana jeans tidak akan cocok juka dipadukan dengan hijab bahan satin atau ber-glitter. Jilbab satin lebih cocok dipadukan dengan celana atau rok bahan kecuali jeans. Dan memakai jeans saat ke acara pesta hanya kan membuat anda salah kostum.
5. Jauhkan celana jeans dari Fashion bernuansa heboh
Karena celana jeans identik dengan fashion yang casual,maka akan kurang tepat jika anda memadukannya dengan model hijab yang bertumpuk dan penuh aksesories. Celana jeans lebih serasi dipadukan dengan gaya jilbab yang simple. Dan saat menggunakan aksesories jilbab sebaiknya bukan yang mengkilap atau manik-manik. Memilih headband atau bross mungil hanya sebagai pemanis.

Begitulah gambaran beberapa hal yang seharusnya anda perhatikan saat memadukan hijab dengan celana jeans. Ada beberapa hal yang patut anda lakukan dan sebaiknya dihiindari untuk dilakukan. Semoga bermanfaat ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Memadukan Hijab dengan Celana Jeans"

Post a Comment