Memilih Model Kerudung sesuai Warna kulit

Model kerudung dalam berbusana hijab menjadi salah satu faktor yang paling penting dalam berpenampilan,dan pemilihan warna yang senada antara baju, celana atau terusan misalnya.Pemilihan jilbab yang sesuai juga mempengaruhi penampilan .

Sudahkah anda tahu ternyata warna kerudung bisa mempengaruhi penampilan wajah anda. Memilih warna yang tidak tepat dapat membuat kesan pucat, gelap bahkan kusam pada wajah anda. Maka dari itu memilih warna yang kerudung yang cocok dengan kulit anda juga penting dillakukan. Supaya bisa memilih warna mana yang sesuai dengan kulit kta , tentunya harus menganalisis dulu ya jenis warna kulit kita setelah itu baru memilih warna kerudung yang bisa mencerahkan kulit kita.

Memilih warna dan model kerudung yang sesuai dengan warna kulit dapat membuat anda tampak segar,sehat dan membuat kulit anda bersinar. Karena masing-masing kulit mempunyai tingkat kecocokan warna yang berbeda-beda,namun secara garis besar anda bisa memperhatikkan panduan berikut :


SAWO MATANG
Kebanyakan wanita Indonesia memiliki kulit dengan warna sawo matang.Kulit dengan warna ini paling tepat adalah menggunakan warna pastel, maroon, gading, ungu, biru tua, dan hitam. Dan sebalikya warna yang tidak cocok adalah warna kuning, merah, coklat tua, dan olive.


KUNING LANGSAT
Bagi anda yang memiliki kulit kuning langsat , sebaiknya anda memilih warna seperti merah, biru, dan pink. Sebaliknya anda tidak cocok dengan warna yang bernuansa emas seperti coklat, caramel, dan orange karna membuat kulit anda akan terkesan pucat.


PUTIH
Wajah yang berkulit putih umumnya memang terlihat pucat bila memakai jilbab berwarna kuning,pastel, dan putih. Karena itu sebaiknya bagi anda yang memiliki warna kulit putih pilihlah warna yang tegas seperti merah, hitam, biru , ungu dll.



HITAM / GELAP

Untuk yang berkulit cenderung gelap atau hitam, warna-warna netral bisa membuat kulit tambah lebih cerah. Jika anda memiliki jenis kulit warna hitam maka sebaiknya gunakan warna-warna seperti emas, pastel, silver, dan lavender. Dan hindari memakai jilbab dengan warna yang sama dengan kulit yaitu hitam, coklat dan orange karena hanya akan membuat wajah anda terlihat lebih gelap. Ada juga warna-warna yang terlihat kontras dengan wajah anda seperti biru, kuning dan merah, Namun jika anda merasa percaya diri nda bisa mencoba memakai jilbab dengan warna yang kontras tersebut.



Demikianlah tips warna dan model kerudung apa saja yang cocok untuk warna kulit anda, Anda bisa mencoba mempraktekkannya agar tampilan dan wajah anda memberi kesan yang lebih cantik . Intinya dalam berbusana adalah kepercayaan diri anda dan inner beauty , jadi tetap harus percaya diri ya kalau ingin memakai sesuatu. 

Semoga bermanfaat


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memilih Model Kerudung sesuai Warna kulit"

Post a Comment