Berenang? Yuk Pilih Pakaian Renang Muslimah

Bagi para wanita yang berhijab memilih pakaian renang muslimah merupakan hal yang penting ketika mereka ingin melakukan aktivitas renang. Apalagi bagi anda yang berhijab dan sangat menyukai olahraga berenang ini. Berenang memiliki banyak manfaat antara lain untuk menjaga berat badan,pernafasan,, bahkan untuk wanita yang sedang hamil sangat disarankan berenang. 
Bagi anda wanita berhijab yang ingin berenang, sebaiknya tetap kenakan pakaian renang muslimah ya. Bisa menutup bagian aurat kamu,apalagi jika anda ingin berenang di tempat kolam renang umum yang memiliki banyak pengujung yang juga ingin berenang. Anda bisa memilih salah satu dari referensi baju renang muslimah di sepanjang ulasan ini.
Anda bisa mendapatkan dan membeli pakaian renang muslimah di toko perlengkapan olahraga renang yang khusus menjual baju renang. Atau anda bisa mencari pakaian renang muslimah ini di toko online yang menyediakan baju renang muslimah.
Model yang disajikan oleh desaigner baju renang muslimah ini memang memilki banyak bentuk dan corak warna yang ditawarkan. Hal ini mempermudah bagi para wanita yang berhijab untuk tetap bisa mengenakan pakaian yang menutup aurat terutama rambut nya saat melakukan kegiatan olahraga berenang.
Menurut informasi yang dilansir situs Daily Mail, burkini atau istilah untuk baju renang muslimah yang menutup seluruh tubuh sekarang menjadi baju renang paling laris di Inggris. Para wanita di sana menginginkan pakaian renang yang dapat menutup tubuh mereka dari terpaan sinar matahari. Karena mereka takut terkena kanker kulit saat berenang atau berjemur.Biasanya burkini dibuat dari bahan lycra atau nilon untuk kenyamanan si pemakai
Nah, kalau wanita inggris saja sudah memakai baju renang muslim yang menutup aurat, tentunya kamu sebagai muslimah di indonesia tidak mau kalahkan .. Gunakan pakaian renang yang tetap menjaga aurat kamu agar terhindar dari pandangan laki-laki.
Ciri-ciri dari pakaian renang muslimah ini adalah menutup seluruh tubuh, yang terlihat hanya telapak kaki, telapak tangan dan wajah. Untuk modelnya ada yang langsungan atau hanya satu helai untuk seluruh tubuh, ada pula yang potongan. Namun, biasanya lebih disukai yang satu potong langsung digunakan si seluruh tubuh karena lebih aman tidak tersingkap. Meskipun nantinya ada tambahan aplikasi rok, outer, atau rompi bagian atas.
Hal lain yang harus anda perhatikan saat berenang menggunakan pakaian renang muslimah adalah sebaiknya anda memilih bahan yang tidak tembus pandang! Usahakan memilih bahan yang ringan, namun tidak transparan sehingga kulit tubuh dan pakaian dalammu tidak nyeplak. Jangan menggunakan bahan yang teralalu berat karena akan mengurangi kenyamanan.
Selain itu, tetap gunakan sun block/sunprotector agar kulit anda tidak terbakar atau gosong setelah berenang. Walaupun sudah tertutup rapat, alangkah baiknya kamu tetep berjaga-jaga agar kulitmu tidak rusak dan tidak terkena kanker kulit.

Demikianlah beberapa referensi dan tips seputar pakaian renang muslimah yang bisa anda gunakan saat berenang. Tidak ada alasan tidak nyaman lagi ya bagi kaum wanita yang berhijab yang ingin berenang namun tetap menutup aurat, karena sekarang sudah mengetahui beberapa tips dan referensi seperti di atas. Happy Swimming ...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berenang? Yuk Pilih Pakaian Renang Muslimah "

Post a Comment