Hindari Melakukan Hal Ini saat Memakai Hijab

Memakai hijab merupakan salah satu kewajiban bagi setiap wanita muslimah.Hijab merupakan salah satu item busana muslim yang membantu para wanita untuk menutup auratnya. Bagi setiap umat muslim wanita, penggunakan hijab adalah kewajiban sebagai syariat Islam. Seiring perkembangan jaman, pemakaian hijab kini makin fashionable yang membuat pemakainya terlihat lebih cantik dan anggun. Walaupun demikian, selalu ada kesalahan yang sering dilakukan oleh para hijabers saat memakai jilbab.

Tidak Menggulung Rambut
Saat hendak memakai hijab, kebanyakan wanita enggan untuk menggulung rambut mereka, apalagi bagi wanita yang memiliki rambut yang panjang. Padahal menggulung rambut dapat membuat hijab lebih rapi dan terhindar dari rambut acak-acakan. Apabila rambut di biarkan terurai atau mencuat keluar menembus kain hijab. Hal ini tentu saja akan merusak pemandangan seperti tidak nyaman saat dilihat. Sebaiknya anda menggulung rambut anda dengan penggulung rambut atau karet rambut yang tidak terlalu ketat.

Memakai Ciput yang Tidak Menyerap Keringat
Sebaiknya anda memilih bahan ciput atau dalaman jilbab yang mampu menyerap keringat dan bukan asal-asalan. Pilihlah ciput yang terasa nyaman saat dikenakan dan pastikan bahannya mampu menyerap keringat sehingga tidak mudah bau saat dipakai aktivitas. 

Ciput Terlalu Ketat
Membeli ciput sebaiknya juga jangan terlalu longgar dan juga terlalu ketat. Pastikan memilih ciput yang ukurannya pas dengan kepala anda. Ciput yang terlalu longgar dapat membuat rambut anda keluar, dan ciput yang terlalu ketat dapat membuat kepala anda terasa pusing saat dipakai terlalu lama. Selain itu, ciput yang terlalu ketat bisa menimbulkan ruam merrah gatal pada garis ciput yang menyentuh kulit.

Tidak Merawat Rambut
Walaupun rambut anda tertutup hijab, namun jnagan sampai lupa untuk tetap merawat kesehatan rambut anda. Gantilah ciput anda setiap hari. Selain itu keramaslah setidaknya dua hari sekali atau sesuai aktivitas yang anda lakukan. Jika perlu anda lakukan perawatan di salon kecantikan seperti memakai masker perawatan rambut ataupun hair spa yang akan menajga kesehatan rambut anda tetap terjaga sehingga nyaman dan aman saat memakai hijab.

Beberapa hal diatas bisa anda hindari untuk dilakukan bagi anda yang memakai hijab. Kenyamanan dan kesehatan tetap harus diutamakan saat memakai hijab agar tampilan anda lebih terlihat rapi dan memancarkan kepercayaan diri.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hindari Melakukan Hal Ini saat Memakai Hijab"

Post a Comment