Tips Cara Menggunakan Hijab Segitiga Simple

Ada banyak model hijab segitiga yang dijual di berbagai pusat perbelanjaan maupun toko online. Selain modelnya yang unik dan menarik, corak, motif maupun warnanya juga sangat variatif. Sebagai seorang wanita muslimah yang aktif, dalam berhijab mungkin anda perlu memiliki beragam model kerudung segitiga agar bisa disesuaikan dengan kegiatan atau acara yang akan dihadiri.
Hijab segitiga juga lebih mudah dibandingkan jilbab ala pashmina. Disebut hijab segitiga sebab bentuk dasar yang dipakai untuk berhijab adalah segitiga. Sebutan “hijab segitiga” ini bukan berarti menggunakan potongan kain segitiga khusus untuk berhijab namun bentuk segitiga tersebut dapat diperoleh dengan mempertemukan ujung-ujung kain jilbab segi empat.
cara memakai hijab segitiga simple
Untuk memberikan inspirasi buat anda, kali ini akan disampaikan sedikit tips cara memakai hijab simple namun tetap modis dan menarik dengan menggunakan hijab segitiga. 
  • Sebelum mengenakan kerudung segitiga, sebaiknya pakai terlebih dahulu daleman jilbab agar lebih mudah dalam mengkreasikannya. 
  • Kemudian letakkan kerudung segitiga di atas kepala dengan kedua ujung jilbab sama panjangnya. Tarik kedua ujung kerudung ke bawah dagu dan ikat dengan peniti atau jarum agar kuat. 
  • Setelah itu anda bisa berkreasi agar penampilan terlihat lebih modis. Diantaranya dengan menarik salah satu sisi jilbab ke arah berlawanan dan letakkan di atas telinga, lalu ikat dengan jarum agar tidak terlepas. Ujung kerudung ini bisa anda biarkan jatuh sehingga memberikan kesan rumbai ataupun diikat rapi dengan jarum. 
  • Sedangkan sisi ujung yang lainnya bisa anda lampirkan kearah pundah di sisi yang berlawanan dan ikat dengan peniti agar tidak terlepas. 
  • Sampai di sini cara memakai kerudung segitiga sebenarnya sudah selesai, namun anda juga bisa berkreasi dengan membuat lipatan di atas kepala ataupun menambahkan asesoris atau bros agar terlihat lebih modis dan manis. 
Berikut video tutorial menggunakan hijab .


Hijab simple namun tetap terlihat cantik dan menarik. Anda bisa mencoba cara memakai hijab segitiga ini sendiri ya . Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Cara Menggunakan Hijab Segitiga Simple"

Post a Comment