Tips Menawan dan Stylish dengan Hijab Syari

Tips menawan dan stylish dengan hijab syari - Di masa sekarang berbagai berntuk dan model hijab memang banyak bertebaran. Namun hanya sebagian yang memenuhi syarat menutup aurat sesuai syariat islam. Hijab syari adalah model hijab yang menutup bagian-bagian yang memang harus dan wajib ditutupi sesuai syariat agama.. Namun hijab syari sering disebut sebagai hijab yang ketinggalan jaman dan tidak fashinable oleh beberapa kalangan . Padahal model hijab syari yang identic dengan kerudung panjang yang serba lebar ini bisa juga terlihat fashionable dan stylish . Jadi untuk para ukhti yang mengenakan hijab syari namun tetap bisa terlihat menawan dan stylish silahkan ya lihat tips berikut …

1.Warna Pastel Membuat Tampilan Semakin Cantik dan Manis
Untuk ukhti yang memakai atau ingin mencoba model hijab syar’I, pilihlah warna gamis atau khimar dengan warna pastel atau warna-warna lembut. Warna pastel ini akan membuat penampilan ukhti menjadi semakin cantik, dan warna nya yang lembut membuat ukhti terlihat lebih muda. Ukhti bisa coba warna pastel seperti baby blue, soft pink, atau peach yang cocok banget nih buat ukhti=ukhti yang memang tidak suka dengan warna mencolok tapi tetap ingin tampil menawan. Pastel memang merupakan warna yang sedap dipandang membuat ukhti tidak akan pernah salah kostum lho … karena gamis atau hijab warna pastel cocok untuk banyak acara dan tidak terlalu mencolok. Maka dari itu warna pastel masih saja menjadi trend di kalangan para hijabers ya sampai sekarang.



2.Paduan Coat, Blazer, Cardigan membuat tampilan hijab syar’i semakin stylish
Ukhti bisa mencoba memadukan gamis dan hijab dengan coat atau model luaran lainnya seperti cardigan, blazer. Menambahkan model-model luaran ini akan membuat ukhti makin terlihat nge-hits lho saat pakai hijab syari,selain itu gaya yang terlihat dari luaran ini lebih unik dan fashionable. Untuk pemilihan corak dan warna luaran harus sesuai juga ya dengan gamis atau hijab yang sedang dipakai. Perhatikan juga kombinasi warna nya agar tidak tabrakan. Kalau ingin lebih mudah bisa pilih warna hitam atau coklat yang netral ya , jadi lebih hemat kalau koleksinya masih minim.



3. Tambahan Aksesories Hijab Cantik
Saat ukhti sedang mengenakan model hijab yang polos atau sepi akan corak maka ukhti bisa coba nih, menambahkan aksesories pada hijab agar tidak terlihat sangat polos dan sepi. Ukhti bisa cari model aksesories yang cocok sama acara atau gaya ukhti. Sekarang sudah banyak tersedia aksesories pemanis hijab ini, dengan aksesories tampilan ukhti bisa lebih terlihat fashionable.



4. Mencoba Kreasi Model Hijab
Ukhti bisa mencoba menambah kreasi pada hijab yang dikenakan. Sesuai dengan gaya dan acara ya tentunya . Namun pola hijab asimetris atau dengan menggunakan aksen layering (dengan sedikit di tumpukan kesamping) sudah bisa membuat ukhti terlihat modis namun tetap terlihat tidak berlebihan. 


5. Memilih Bahan Jersey Membuat Hijab Lebih Nyaman Di pakai
Seperti kita ketahui ya ukhti , hijab syari memiliki ukuran yang memang lebar. Alasan ini kadang membuat sebagian orang berfikir mengenakan hijab syari akan membuat kita kepanasan dan gerah . Padahal kalau kita bisa memilih bahan yang tepat tentu panas dan gerah tidak akan ada. Ukhti bisa memilih bahan jersey agar lebih nyaman, karena bahan ini biasa dipakai untuk pakaian olahraga sehingga mempunyai kemampuan meyerap keringat , dan bahannya pun juga lembut. Bisa juga dengan memilih bahan dari katun yang memang bisa lebih nyaman karena bahanny yang selain bagus juga adem dipakai. Nah sekarang tentu tidak ada alasan gerah lagi ya ukhti .

Demkian ukhti tips tampil fashionable dengan hijab syari . Tanpa mengubah tampilan syari pun ukhti juga bisa mengikuti trend dan terlihat stylish . Jadi makin yakin kan kalau memakai hijab syari adalah pilihan yang sangat benar .

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Tips Menawan dan Stylish dengan Hijab Syari"

  1. sukaaaa warna warna pastelnyaa.. cantik-cantik yaaaaa cara pakai hijabnya...

    ReplyDelete
  2. Halo mbak, kalo saya masih suka pake kemeja trus clana panjang aja gitu. Cukup 3 pieces dengan hijab.
    Ga sempet dandannya, itu aja sering dtg telat

    ReplyDelete