Fashion Hijab ala Korea

Hijab ala korea yang bisa menambah koleksi baju hijab trend kamu. Apalagi bagi penggemar artis atau drama korea yang sudah koreaholic banget. Anda yang berhijab juga masih bisa lho mengikuti trend hijab ala fashion wanita negeri gingseng tersebut.
Memang ya, korea terkenal dengan artisnya yang cantik dan ganteng, memiliki kulit yang mulus banget. Bukan hanya itu, style yang digunakan pun juga menarik dan punya ciri tersendiri. Tak jarang kita yang melihatnya ingin mencoba penampilan yang sama. Hal ini juga tak luput dari kegemaran para anak muda akan budaya korea karena kebanyakan rancangan pakaian korea dirancang sesuai dengan budaya korea.
Buat anda wanita berhijab yang ingin tampil seperti fashion wanita korea, anda bisa memulai mengikuti beberapa referensi berikut .

1. Sweater ala Korean
Salah satu pakaian yang look korea dan banyak tersedia di pasaran adalah sweater. Anda bisa mencoba memakai sweater dengan apduan atasan kemeja atau sweater dengan tampilan polos. Dalam style korea kita sering melihat paduan warna yang cerah dan dengan model tabrakan warna,namun musti pas juga ya paduan warna nya, seperti sweater hitam dengan bawahan ungu dan anda bisa memilih hijab dengan motif. 

2. Celana Ala Korea
Celana yang sekarang sedang booming atau banyak dikenakan ini memang hasil dari style korea ya. Celana ini identik mekar atau sedikit lebar dibagian atas dan kuncup atau sempit dibagian bawah.Seperti jogger pants ini bisa anda padukan dengan atasan yang casual atau bermotif.
Anda seharusnya tidak memilih model jilbab yang terlalu banyak motif untuk paduan jogger pants karena kesan dari jogger pants ini sendiri adalah casual.Sehingga tidak cocok untuk kesan yang berat atau glamour. 

3. Atasan Batwing dan Legging yang Casual
Korean look selanjutnya adalah paduan batwing dan legging.
Anda bisa memilih atasan batwing yang memiliki panjang di bawah pinggang sehingga bagian belakang tubuh anda bisa tertutupi. Coba gunakan juga model batwing dengan model bermotif cerah yang dipadu jilbab kreasi yang lucu seperti turban. Tampilan anda akan terlihat chic dan korean look banget.

4. Paduan unik kemeja motif print dan celana korea
Anda bisa mencoba memadukan kemeja dengan motif print senada dengan warna celana korea. Dengan memilih jilbab pashmina kreasi simple anda akan terlihat lebih menarik dan berbeda.

5. Paduan Jaket dan Rok Pendek
Style ini akan membuat tampilan anda korean banget. Seperti kita tahu ya, korea identik dengan girlsband yang pakaian atau fashionnya pakai rok pendek. Nah sekarang anda juga bisa coba mix rok pendek ini dengan tampilan yang tetep berhijab. 
Anda bisa memilih paduan jaket panjang atau pendek akan sama-sama terlihat cantik saat dikenakan dengan paduan rok mini yang dibalut dalaman legging. Atur kreasi jilbab yang juga tak kalah unik.
Anda juga bisa memadukan rok mini dengan kaos atau atasan casual agar terlihat unik dan manis. Dengan aksen rok yang bermotif dan warna cerah dari atasan bisa anda terapkan.

6. Legging Floral dengan Atasan Rajut
Musim dikorea identik dengan turunya salju, maka tak jarang juga kita sering melihat banyak artis korea mengenakan pakaian bahan rajut agar bisa menghangatkan tubuh mereka sekaligus sebagai gaya fashion. Anda juga bisa memadukan atasan bahan rajut ini dengan legging bermotif.
Tips lainnya adalah
  • Model busana korea yang dijual dipasaran kebanyakan memiliki ukuran yang mini size, jadi buat anda yang berhijab sebaiknya sesuaikan dengan ukuran anda dan pilihlah yang ukurannya lebih longgar, gunakan juga manset, outer agar aurat anda tetap tertutup saat mengenakan model baju hijab yang identik mini.
  • Jangan memaksakan untuk memakai semua item fashion korea yang ingin digunakan. Seperti full dari ujung kaki sampai ujung kepala ala korea style, karena bisa saja kamu malah akan terlihat aneh. Ada baiknya anda memilih mengambil satu-dua item yang mewakili gaya fashion korea
  • Saat memilih model pakaian , anda juga harus menyesuaikan dengan model pakaian dengan musim yang ada di Indonesia. Jangan sampai anda mengenakan fashion baju musim dingin seperti di korea padahal sedang musim kemarau di Indonesia. Selain akan membuat anda kepanasan namun juga akan terlihat anda terlalu memaksakan bergaya korea.
Anda bisa meniru dan mencoba hijab ala korea ini, namun harus tetap mengedepankan faktor kesopanan dalam berpakaian ya. Sesuaikan fashion style kamu akan diapakai untuk menghadiri acara apa dan memilih mana yang sesuai. Semoga bisa bermanfaat ya.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Fashion Hijab ala Korea "

  1. kurang suka dengan model2 begitu, yg simpel2 aja saya mah ^^

    ReplyDelete