Tips Memilih Baju Muslim untuk Tubuh Mungil

Baju muslim untuk tubuh mungil terkadang sulit didapatkan dipasaran. Ukuran dan padu padan yang sesuai juga harus diperhatikan untuk kriteria tubuh yang cenderung pendek ini. Sebagian besar yang memiliki tubuh mungil ini menginginkan agar busana yang dikenakan dapat membuat tubuh terlihat lebih tinggi.
Bagi anda yang memiliki sedikit masalah saat berbusana karena memiliki tubuh yang mungil, sekarang anda tidak perlu khawatir lagi. Kali ini akan dibahas tips bagaimana memilih pakaian untuk anda yang memiliki tubuh mungil.

Tampil cantik dan percaya diri dengan pemilihan baju muslim untuk tubuh mungil, anda sebagai muslimah akan lebih percaya diri dan dapat menutupi kekurangan yang ada dengan menyiasati tubuh mungil anda dengan pakaian yang cocok dan sesuai.

Berikut ulasan tips pemilihan baju muslim untuk tubuh mungil :

Pertama, untuk anda yang memiliki tubuh mungil sebaiknya hindari model celana lebar,seperti celana baggy atau harem . Karena model celana yang lebar dapat membuat kaki anda terlihat lebih besar dan memberi kesan kaki lebih pendek. Kaki yang terlihat pendek seperti tenggelam dalam celana lebar sehingga tampilan anda menjadi tidak proporsional.
Kedua, anda bisa memilih busana dengan motif garis panjang vertikal karena dapat membuat kesan lebih tinggi. Namun motif ini sebaiknya digunakan hanya pada salah satu pakaian yang hendak dikenakan. Apabila atasan bermotif garis maka bawahannya polos, begitupun sebaliknya. Dan hindari motif garis horizontal karena dapat memberi kesan yang lebih pendek dan gemuk.
Ketiga, pilihlah baju atasan yang modelnya panjangnya hanya sampai pangkal paha. Hindari memilih model yang terlalu panjang sampai lutut karena akan membuat kaki anda telihat lebih pendek dan tubuh tenggelam.
Keempat, bagi anda yang menyukai memakai rok yang melebar kebawah,sebaiknya pilihlah rok lebar dengan pinggang tinggi atau high waist agar memberi kesan kaki lebih panjang. Rok dengan jenis high waist juga dapat membuat pinggang terlihat lebih langsing.
Kelima, jika anda ingin menggunakan dress maxi, maka pilihlah gamis atau dress maxi yang bermotif pada bagian atasnya saja atau dengan motif yang vertikal. Maxi dress motif yang sangat ramai apalagi dibagian bawahnya hanya akan membuat tubuh anda terkesan leih pendek.
Keenam, Apabila anda bertubuh mungil atau pendek dan juga gemuk, anda bisa menyiasati tubuh anda dengan busana muslim yang sedikit lebar berbahan sifon.
Ketujuh, Untuk mempercantik tampilan anda, gunakanlah sepatu yang lumayan tinggi. Untuk acara resmi anda bisa menggunakan hak tinggi dan untuk acara santai anda bisa pilih wedges.


Demikianlah tips hijab pemilihan busana muslim untuk tubuh mungil anda. Semoga bermanfaat ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Memilih Baju Muslim untuk Tubuh Mungil "

Post a Comment