Kelebihan Kain Katun Combed

Kain katun combed memiliki kelebihan dibanding dengan jenis kain katun lainnya. Ini dikarenakan katun combed lebih lembut dan tidak kasar, karena benang yang digunakan menggunakan benang yang diproses dengan cara di combing.

Pada industri kaos, pada umumnya yang sering dipakai adalah jenis katun combed dan katun carded. Harga dari katun combed lebih mahal dibandingkan dengan katun carded,karena katun carded pembuatannya tidak menggunakan mesin combing(sisir) melainkan menggunakan mesin carding (garuk). Itulah alasan kenapa katun combed lebih mahal harganya.

Sebenarnya nama katun combed sendiri berasal dari cara pembuatannya yaitu dengan mesin combing. Mesin combing akan akan menyisir serat kapas melalui proses yang dinamakan comb atau sisir. Proses ini akan menyisihkan serat kapas yang panjang dan membuat serat yang pendek, sehingga benang yang dihasilkan dari proses ini lebih lembut,kuat dan tidak ada nap sambungan.Selain itu pada saat pembuatan benang tersebut semua kotoran yang tersisa juga akan di hilangkan, alhasil kain yang dihasilkannyapun lembut dan kasar.
Berikut beberapa kelebihan kain katun combed dibanding jenis kain lainnya :
  • Kainnya nyaman, lembut dan tidak kasar
  • Kainnya lebih kuat dan tidak mudah robek
  • Tidak mudah kisut apabila dicuci
  • Tidak panas saat dipakai, alias adem
  • Mudah disablon
  • Menyerap Keringat
  • Tidak berbulu
Dipasaran saat sudah banyak dijual beberapa jenis kain katun combed, yang dibedakan berdasarkan tingkat ketebalan seperti katun combed 20s, 24s, 30s, dan 40s. Untuk kaos berkualias seperti di distro biasanya menggunakan katun combed 30s atau 40s. Semakin kecil angka maka akan semakin tebal kain tersebut,tanda S dibelakang angka tersebut artinya'Singkle knite atau Jarum Tunggal.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kelebihan Kain Katun Combed"

Post a Comment