Cara Memilih Model Hijab untuk Wisuda

Model hijab wisuda sekarang sudah banyak kreasinya. Saat menjelang wisuda pun sudah banyak yang menyiapkan tatanan kebaya dan model hijab yang menarik untuk dipakai saat acara penting tersebut.
Wisuda adalah acara penting bagi mahasiswa tingkat akhir yang sudah lulus, dalam moment ini tentu ingin tampil dan terlihat maksimal. Peserta wisuda sendiri diwajikan memakai pakaian formal dan resmi atau biasa memakai kebaya.
Banyak padu padan kebaya dengan hijab yang bisa dikenakan. Selain mencari salon rias yang tepat, anda juga harus memperhatikan gaya hijab anda yang sesuai dengan kebaya yang akan digunakan saat menghadiri wisuda. 

Selain pilihan yang mungkin akan disediakan oleh pihak salon yang anda sewa, ada baiknya anda mengetahui juga apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih model hijab untuk kebaya
Berikut akan kami bahas bagaimana cara memilih model hijab untuk wisuda :

1. Memilih dalaman hijab yang sesuai
Jika biasanya anda mengenakan hijab tanpa ciput atau dalaman, hijab untuk wisuda ini anda harus mengenakan daleman atau ciput agar model hijab tahan lama dan kokoh untuk waktu yang lama. Ada banyak jenis dalaman untuk hijab seperti sudah disebutkan ciput, dalaman ninja, atau lainnya. Untuk yang berwajah oval sebaiknya kenakan dalaman ciput agar wajah anda terlihat oval. Dan saat memakai toga hendaknya kenakan jepit atau pita ke hijab agar toga tak mudah lepas.

2. Model yang sederhana namun anggun
Dalam memakai hijab saat wisuda hendaknya jangan terlalu bertumpuk dan ribet. Karena model yang terlalu ribet akan membuat penampilan terlalu penuh apalagi dibagian kepala anda akan membesar dan malah akan aneh jatuhnya. Sebaiknya sebelum hari H wisuda anda sudah harus berkonsultasi dengan penata gaya hijab anda, memilih gaya mana yang sesuai. Dan mode hijab yang terlalu detail akan membuat anda kerpotan selama acara wisuda berlangsung seperti, ikatan yang kurang kencang,banyak nya aksesories yang bisa saja mudah lepas dan sebagainya.


3. Bermain warna sesuai gaya
Setelah anda menemukan kebaya yang cocok yang bisa anda kenakan saat wisuda, selanjutnya adalah memilih warna hijab untuk kebaya wisuda anda. Pilihlah warna hijab yang senada,selain warna dasar yang sama. Anda juga bisa memilih beberapa warna tambahan pada hijab yang senada dengan kebaya,seperti headband, pashmina, dalaman dan lainnya. Warna hijab yang sesuai akan membuat anda lebih anggun dan cantik.

Demikianlah beberapa tips memilih hijab untuk wisuda. anda bisa mencoba dan menjadikannya referensi untuk acara wisuda anda. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Memilih Model Hijab untuk Wisuda"