Tips Seputar Bahan Jersey

Bahan jersey merupakan salah satu bahan yang digunakan dalam pembuatan hijab atau pakaian muslimah. Dahulu bahan hijab lebih sering dijumpai dengan bahan katun persegi empat, namun sekarang kita menjumpai banyak berbentuk bergo dari berbagai macam bahan terutama jersey dengan pilihan warna yang beragam.
Jersey merupakan bahan yang bersifat lentur atau elastis,mengikuti komposisi bahannya yaitu spandek. Elastis disini maksudnya adalah mudah ditarik dan akan tekstil ini akan kembali ke bentuk semula. Karena sifatnya yang elastis ini banyak orang yang menyukai nya karena tidak perlu repot menyetrika karena tidak mudah kusut. Bahan jersey juga dikenal dingin dikulit sehingga cocok bila digunakan untuk bahan pembuatan busana muslim seperti gamis/abaya maupun jilbab.

Saat anda hendak memilih pakaian bergo bahan jersey,jangan sampai tertukar dengan bahan spandek, rayon, lycra, hyget,atau nilon. Karena bahan-bahan tersebut memiliki karakteristik yang hampir mirip, namun tetap yang dinilai paling bagus adalah bahan jersey.karena bahan jersey tebal atau tidak menerawang,elastis dua arah serta kuat (tidak mudah berlubang atau sobek).Dengan kualitas yang dimiliki bahan jersey, tak heran jika harga dari pakaian atau jilbab berbahan jersey lebih mahal dari bahan lainnya.
Agar anda tidak salah pilih bahan jersey dan keliru bahan lain, anda bisa mencoba beberapa tips memilih bahan jersey yang asli seperti berikut :
Pertama, hal sederhana yang bisa anda lakukan adalah mencoba untuk memberikan sedikit tarikan pada bahan yang anda pegang.Hati-hati, tarikannya sedikit saja dan jangan terlalu kuat.Apabila bahan yang anda pegang itu melar dan elastis maka bahan tersebut bisa masuk kategori bahan jersey,namun pastikan juga dengan tips selanjutnya.

Kedua, arahkan bahan tekstil ke atas tangan anda.Bahan jersey akan terasa halus,tebal dan lembut tapi tetap terasa seratnya. Jersey yang bagus adalah apabila masih terasa seratnya namun terlihat sangat rapat, itu mengartikan ikatan serat antar benangnya kuat, rapat dan inilah yang membuat bahan jersey awet dan tak mudah rusak.

Ketiga, Cobalah pakai bergo jersey yang anda pilih dan rasakan apakah terasa gerah/panas atau nyaman saat dicoba dikulit .Apabila panas bisa dipastikan bahwa itu bukan bahan jersey karena bahan jersey bersifat dingin di kulit apabila dikenakan.

Nah, anda sekarang bisa mencoba memilih dan memastikan sebelum membeli pakaian atau hijab apakah bahan tersebut bahan jersey asli atau bukan. Apabila anda ingin belanja online anda bisa memastikan dengan menanyakan kepada penjual onlinenya apakah bahannya dari jersey. Semoga bermanfaat ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Seputar Bahan Jersey"

Post a Comment