Memilih Sepatu buat yang Berhijab

Memilih sepatu merupakan hal penting untuk menunjang penampilan apalagi khusunya bagi para wanita. Bagi para wanita sepatu bukan hanya sebagai fungsional menjadi alas kaki, namun sudah menjadi bagian aksesories dan kebutuhan akan gaya tersendiri. Dan model sepatu ternyata juga sanagt beragam, mungkin diantara kita jarang yang mengetahui jenis-jenis sepatu yang ternyata memiliki nama dan sebutan tersendiri.
Bagi anda yang berhijab memadukan pakaian dengan hijab atau tas merupakan sebagai kebutuhan yang sangat mempengaruhi penampilan. Agar sesuai dengan pakaian muslimah yang anda kenakan, ada baiknya anda menyimak beberapa tips berikut dalam memilih sepatu.

1. Flat Shoes
Sepatu jenis ini memliki permukaan yang datar dan tidak berhak. Banyak yang menyukai memakai sepatu jenis flat ini karena simple dan nyaman digunakan dalam segala kondisi. Sepatu flat cocok digunakan untuk suasana casual dan santai. Banyak ragam dan model sepatu flat yang bisa anda pilih sesuai busana yang akan anda kenakan. Anda bisa memadukan celana pensil atau jeans dengan flat shoes yang anda miliki, dan rok maksi panjang juga bisa menjadi pilihan paduan dengan flat shoes ini karena akan membuat penampilan anda semakin manis.
2. Wedges
Wedges memiliki ciri hak tinggi yang bervariasi dan sol yang lebar. Anda bisa terlihat lebih tinggi ketika mengenakan sepatu ini. Namun meski memiliki hak sepatu ini nyaman untuk dipakai karena memiliki sol yang lebar. Sepatu ini bisa dipakai untuk acara casual maupun pesta. Banyak model yang ditawarkan sepatu jenis wedges ini, dan sepatu ini cocok dipadukan dengan gamis panjang, kaftan, celana casual maupun maxi dress. Bagi anda yang memiliki betis besar juga cocok mengenakan wedges agar kaki anda terlihat jenjang.
3. Pumps
Pump shoes memiliki hak tinggi yang hak datarnya segiempat dan bentuk bagian depan yang membulat. Model sepatu ini memberi kesan feminim dan bisa membuat penampilan anda lebih ramping. Anda bisa mengenakannya di acara casual dan juga formal. Cocok untuk dipakai bekerja dan dipadukan dengan busana muslim outer seperti balzer atau cardigan.
4. Stiletto
Banyak para wanita yang sering mengenakan sepatu hak jenis stiletto ini, sepatu ini memiliki ciri hak yang tipis dan runcing yang cocok anda pakai saat acara pesta atau acara resmi lain. Sepatu ini bisa anda padukan dengan longdress, gamis atau maxi dress yang glamour untuk memberikan kesan feminim. Anda juga bisa memadukannya dengan celana panjang yang longgar dan rok pensil. Telitilah saar memilih stiletto yang benar, pilihlah yang nyaman dan pastikan haknya kuat.
5. Platform
Ciri sepatu ini adalah memiliki sol yang tebal di bagian depan sepatu. Anda bisa terlihat lebih ramping dan nyaman bila menggunakan sepatu jenis ini. Anda bisa memadukannya dengan celana pipa rok, rok model pensil atau dipakai untuk penampilan anda saat dikantor.
6. Kitten Heels
Cirnya memiliki hak medium yang terkesan simple. Sepatu ini bisa anda padukan dengan rok lurus, rok model A-line dan juga busana muslim yang menggunakan outer seperti blazer dan lainnya.
7. Boots
Sepatu boots sekarang tidak hanya untuk dipakai pria namun kini wanita juga banyak yang mulai mengenakannya, karena model dan kresi sepatu boots seakrang makin beragam. Sepatu model ini cocok dipadukan dengan hijab yang casual dan trendy. Boots akan membuat anda terlihat lebih cool, keren dan stylish. Perhatikan juga pemilihan jenis boots yang benar. Ankle boots adalah salah satu jenis boots yang sedang booming sekarang, bisa dipakai untuk jalan-jalan, ke kampus atau saat mengenakan pakaian casual.

Saat anda mengenakan sebuah busana atau hijab, tentu memilih sepatu adalah hal yang aharus anda perhatikan. Dan ternyata sepatu memiliki banyak jenis dan model ya. Jadi anda bisa memilih sepatu sesuai karakter dan acara yang akan hadiri. Semoga bermanfaat ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memilih Sepatu buat yang Berhijab"

Post a Comment